Pengalaman lucu ?

kejadian ini terjadi waktu kuliah dahulu, tapi sampai masih ingat terus. sebenarnya ini bukan pengalaman lucu, tapi sedih. Waktu itu saya mau mulai menyusun skripsi. Berhubung dosen pembimbing kuliah S3 di korea, jadi saya dialihkan ke dosen senior namanya Prof. Fred Rumawas. karena tahu namanya saja dan belum pernah ketemu maka saya coba telp ke rumahnya, saya pun disuruh ke rumahnya, kebetulan rumahnya pun dekat masjid lama ipb di darmaga. saya pun pergi ke sana jam 8 pagi, kebetulan hari sabtu, jadi kampus pun tidak terlalu ramai. saya coba pencet bel gak ada yg buka pagar, kebetulan jarak pagar dengan pintu rumah agak jauh skitar 30 meter, rumahnya memang punya halaman yang luas. karena gak ada yang menjawab, sya coba buka pagar, dengan santainya saya jalan menuju rumah pak Fred. Ketika baru setengah jalan,  banyak anjing disitu, makin lama jalan anjingnya pun mulai menggongong. guk..guk… waduh jangan-jangan mau gigit nih,  makin lama anjingnya mulai lari ngejar saya, gawat !!. anjingnya bukan satu tapi dua !!! badannya gede2,  saya pun mulai jongkok siap2 mau cari batu, wah gak ada batu. Ya iiya  lah gak ada batu, lha disitu cuma rumput doang. Terpaksa saya pun berlari sekuat tenaga. Ya Allah, mimpi apa aku semalam dikejar2 anjing, ku terus lari , pas tengok ke belakang , wah kok makin banyak anjing yang ngejar, ada 2 lagi, jadi ada 4 yang ngejar !!!, sampai di pagar pun langsung loncati, kalau keadaan normal gak mungkin bisa dilompati pagar itu, . ku langsung kunci pagar itu, untung anjing gak ikut lompat. anjingnya sih gak terlalu besar, tapi giginya itu loh !. untung gak ada orang, kalau ada wah bisa malu atuh, apa kata dunia??

Ternyata penderitaanku belum berakhir sampai disitu, setelah dikejar anjing, baru dosenku keluar mungkin di dengar suara ribut2, dia pun tertawa, sedihnya diriku.. pak Fred pun bilang kalau dikejar anjing Bil, jongkok aja !, sudah pak saya jongkok anjingnya tetap aja ngejar, tengkurap pun pasti anjingnya ngejar.  setelah itu pak Fred ngajak saya ke kebun percobaan , kebetulan kebunnya tidak jauh dari rumah. Nah pas disana ternyata ada anjing juga, tapi untung kayaknya anjingnya baik, ternyata betina. Ketika saya tanya ke penjaga kebunnya, siapa nama anjingnya pak? namanya Bily !, Ha? namanya sama dengan nama saya ! ya ampun! udah anjingnya betina, gak diurus, namanya sama pula dengan saya, Ya Allah. sedihnya… kata penjaga kebun diberi nama bily karena anaknya inget film Power Ranger yang biru namanya Bily, ada aja………….

Leave a Reply

