Pemuda dari medan

Seorang pemuda dari Medan yang baru pertama kali datang ke Yogya ingin sekali minum es Dawet alias Cendol di dekat stasiun kereta api.
Pemuda : Mbak, aku beli cendolnya..
Mbak : sampun telas mas (=sudah habis)
Pemuda : iya memang harus pake gelas mbak..
Mbak : Cendole mboten wonten mas (=tidak ada)
Pemuda : Iya lah,… Aku sukanya pake santen..
Mbak : (dengan nada kesal) Dasar sinting !!
Pemuda : Bah,.. Darimana kau tahu namaku Ginting ?!
Mbak : (nada kesal) dasar wong edan !!!
Pemuda : Bah,.. Benar ‘kali tebakkannya, memang aku dari Medan
Mbak : (nada marah) dasar wong ora duwe otak..!
Pemuda : memang benar aku asli Batak
Mbak : dasar budeg (=tuli)..!!!
Pemuda : iya mbak, selain cendol aku juga suka gudeg
Mbak : Dasar,.. Kurang kerjaan !!
Pemuda : benar sekali mbak, teman – teman saya banyak yang kurang kerjaan, sukanya baca yang kayak ginian..!!

Posted by ShoZu

Posted in Uncategorized. Leave a Comment »

Leave a Reply

