Lima prinsip kekuatan etis untuk tiap-tiap orang

1. Niat : saya melihat diri saya sebagai seorang yang kuat secara etis. Saya membiarkan hati nurani saya menjadi penuntun saya.
2. Kebanggaan : saya merasa nyaman dengan diri saya sendiri. 3. Kesabaran : saya percaya bahwa segala sesuatu pada akhirnya akan berjalan dengan baik.
4. Ketabahan hati : saya bertahan pada niat saya. Perilaku saya konsisten dengan niat saya, tidak pernah menyerah.
5. Sudut pandang : saya perlu waktu untuk mengendapkan seluruh hal yang telah saya lewati dengan kontemplasi. Hal ini membantu saya agar tetap fokus dan memungkinkan saya untuk mendengarkan hati kecil saya dan melihat segala sesuatu secara lebih jelas.

Sumber : Blanchard & peale, 1993. The power of Ethical Management.

Posted by ShoZu

Posted in Uncategorized. Leave a Comment »

Leave a Reply

