Kesempatan berkarir

Sebuah perusahaan perkebunan di sumatera utara membutuhkan : asisten bidang tanaman (TAN), syarat : sarjana agronomi, max 35 thn, ipk 2.5, transkrip, fotocopy ijasah, pas foto 4×6 (2 lbr), ktp, CV kirim ke : Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) kampus medan Assessment Center Jl. Willem Iskandar ( Jl. Pancing) Kotak pos 1329 Medan 20222 paling lambat 3¹des 09

Posted by ShoZu

25 Responses to “Kesempatan berkarir”

  1. faisal Says:

    haloo mas…
    mau nanya neh, sy uda apply lamarannya ke lpp kampus medan, sblm 31 des 09 kmrn, cuma sya bingung kapan ya pengumumannya, sy ud nanya ke pihak lpp kmps medan, katanya awal feb ini, tp kok blm jg ya? dan peng nya liat dimana? atw dipnaggil? bnr2 bingung neh…
    mohon pencerahannya dari mas….
    thx…

    • Bily Aryadi Says:

      halooo juga faisal…
      terima kasih mau berkunjung ke blog saya, semoga sering mampir ya !😀
      sabar aja faisal kalau memang lamaran sudah dikirim,insya 4JJI pasti ada pengumumannya. Berhubung ini ke LPP medan, mungkin mereka sibuk banyak lamaran yang masuk. kalau saya dahulu melamar ke LPP yogya, dan memang lama pengumumannya, dan dikirm lewat surat dan juga di situs lpp. Jadi saran saya, sabar aja. kalau emang rezeki gak kemana ! Insya 4JJI. Tetap semangat !!!

      • faisal Says:

        Thx mas billy atas pencerahaannya…
        btw Alhamdulillah td pagi sy uda dpt panggilan via pos tuk ngikutin seleksi tgl 22,23,24 feb ini, seneng+lega rasanya, heheh… tinggal persiapan aja neh tuk menghadapin ujian nanti, doain ya mas,….
        o ya mas klo boleh nanya lg n klo mas ga keberatan ngejawabnya, tuk ujiannya nanti kira2 soalnya seputaran apa aja ya mas? dari suratnya ( tgl22 acara penjelasan umum, tgl23 tes bdg studi/bdg tugas, tgl24 tes psikologi) ya mungkin mas mau berbagi pengalaman mas dulu waktu tes dan sy akan sangat senang sekali juga sangat mengharapkan tuk mendapat masukan dari mas yang sudah lebih dahulu menjalaninya,..
        atas waktu dan jawabannya sy ucapkan terima kasih.

        nb:klo blh tau mas billy karyawan di PTPN berapa?

      • Bily Aryadi Says:

        wah, baru dibilang agar sering mampir, eh mampir terus😀
        untung diminta berbagi pengalaman, kalau berbagi duit gak ada lah !
        kalau dahulu, saya pun gak tahu dari perusahaan perkebunan yang mana, nah pada saat penjelasan umum itulah saya baru tahu kalau itu dari ptptn 3. Nanti juga mungkin faisal baru tahu saat penjelasan tanggal 22, dari mana perusahaan yang buka lowongan nya. Biasanya yang datang langsung direksi nya, jadi klo nanti ada sesion tanya jawab, tanya aja “yang dbutuhkan oleh prshann Bapak berp orang ??”. Nah hari itu pula dijelaskan persiapan yang dibawa untuk tes besok dan tempat tesnya biar gak nyasar. Pastikan besok tanggal 23 saat tes bawa yang dibutuhkan. Satu hal yang perlu diingat adalah : JANGAN TERLAMBAT !!!!! Ini penting faisal ! jangan anggap sepele, karena lpp ini tegas bagi orang yang terlambat karena pengalaman saya ada kawan terlambat (walau hanya 5 menit) disuruh pulang !!! Kalah sebelum berperang itu namanya ! tanggal 24 tes psikologi, baca aja buku tes2 psikologi.
        masih enak nih tes nya faisal, saya dahulu tes nya sampai 7 tahap !. selama hampir 6 bulan tes terus bolak – balik jakarta-yogyakarta !
        tapi alhamdulilah sebanding dengan hasilnya.
        ok faisal, jangan lupa selain belajar berdoa, shalat tahajud ! bila perlu cium kaki ibu kamu, minta doanya!
        Tetap semangat euy !

  2. faisal Says:

    iya neh mas jd sering mampir hehehe… soalnya mmg lg butuh bnyk info neh,,. oh gitu yah mas…memang sih dari surat panggilannya baru mau menghadapi 2 tes, ga tau jg kedepannya bisa jadi mpe bertahap2… wahh makasi banyak mas buat pencerahan dan sharing pengalamannya..sangat2 berguna buat saya,… wah ptpn3 hebat tuh…klo ga salah ptpn yg terbaik kan? salut deh buat mas billy..
    pokoke saran dari mas billy akan selalu sy ingat,.. sekali lagi makasi banyak ya mas…semoga mas billy makin sukses selalu di N3, doain ya mas mudah2an bisa lulus n siapa tau ntr kita ketemu di satu atap heheh amiiiiiiiiiiiiiin ya Allah…

  3. Riama Says:

    Dear Mas Billy….

    Mas boleh tanya khan?Untuk pengumuman test tahap III (interview psikologi).

    Yang saya tahu pengumumannya dikirim via pos, tapi udah hampir 1 bulan koq belum ada yach??

    Mohon bantuannya ya Mas, soalnya aku search di google gak ketemu ketemu.

    Makasih sebelumnya mas..

    • Bily Aryadi Says:

      terima kasih anda mau berkunjung ke blog saya,…..
      setahu saya memang ada surat pengumumannya, tapi sebelum datang surat, mereka sudah upload datanya di situs mereka (www.lpp.ac.id) jadi coba aja cek di situ !
      semoga bisa membantu…..
      kalau memang rezeki gak akan kemana, yang penting sudah berusaha maksimal…..
      ok ! TETAP SEMANGATTTT…!!!

  4. Eddy Says:

    Bang, saya mau nanya. Untuk PTPN I saya sudah ada pengumuman lulus adm nya tapi saya belum sampai surat panggilannya via pos, sedangkan teman-teman saya sudah mendapatkan surat tersebut. Apakan bisa ikut tes kalau tidak ada surat tersebut?

    Mohon pencerahan bang🙂

    Terimakasih

    • Bily Aryadi Says:

      Terima kasih anda mau berkunjung ke blog saya..

      Saya mau jawab, dari mana anda tahu anda lulus adm? Kalau anda tahu dari situs lpp, maka jawabannya adalah anda harus bersabar, mungkin besok sampai !

      Harus pakai surat bung eddy !, karena itu bukti bahwa kita memang peserta tes. Jangan coba2 nggak bawa surat nya, wah bisa diusir anda. Kalah sebelum berperang itu namanya !

      Jadi, sabar aja ya ! Kalau memang rezeki, gak kemana itu !
      Tetap SEMANGAAATTT…!!!

      • Eddy Says:

        Oooooo iya bang kemaren saya sudah dapat surat undangannya, rencana akan ikut tes pertama tes bidang/keahlian dan tes psikologi dasar.
        Kira-kira tes untuk bidang/keahlian dan tes psikologi dasarnya kisi-kisi nya biasa seputaran apa? Saya dari Teknik Elektro.

        Mohon Pencerahan Bang🙂

        Terima Kasih

      • Bily Aryadi Says:

        Kapan tes nya ?

  5. Eddy Says:

    Hari Rabu tanggal 6 Oktober 2010 ini bang.

  6. Eddy Says:

    Hari Rabu tanggal 6 Oktober 2010 ini bang🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: