Ternyata ada yg Pasti selain Perubahan…..

Yup, pasti Anda akan bilang Kematian kan ?. Ternyata ada satu lagi yang pasti selain kematian, yaitu PENSIUN !. Bagi seorang karyawan hanya 2 yang pasti, kalau gak (maaf) Mati duluan ya PENSIUN duluan.
Kalau PHK belum tentu kan ? Apalagi PNS, kalau naik gaji atau naik jabatan/pangkat juga belum tentu.
Jadi sudah Anda siapkan ?. Saya baru mau mempersiapkan juga. Ah, masih lama Anda bilang, pensiun saya kan masih 10-15 tahun lagi, santai aja gan gitu pikiran Anda, sama saya juga pikir gitu. Apalagi saya, umur saya masih 32 tahun !, 24 tahun lagi PENSIUN brooo…
Tapi pernahkah anda pikir, waktu cepat berlalu, ternyata sudah mau habis tahun 2014. Ternyata anak saya sudah SD..
Mengutip kultweet dari mas Saptuari (tweet @saptuari) ternyata 6 dari 10 orang karyawan tidak siap menghadapi PENSIUN !. Mungkin salah satunya adalah saya.
Kembali ke pasti yang tadi, kalau Mati duluan, apa yang sudah dipersiapkan ?. Ah paling santunan dari perusahaan kan ?. Kalau dihitung mungkin cukup untuk 6 bulan, setelah itu ?. Istri anda mau makan apa ?. Ah kan Anda Asuransi ?.syukur kalau perusahaan ada asuransi ? Kalau tidak, sebaiknya kita mulai cari asuransi yang cocok bagi kita.
Nah, kalau PENSIUN duluan, apa yang sudah dipersiapkan ?. Lagi-lagi ya santunan perusahaan, terus ?. Perlu asuransi juga kan ??.
Ah sudahlah Bil, gak usah dipikirin serahkan semua sama Allah SWT, gitu katanya. Ya klo cuma pasrah aja Allah SWT juga gak kasih apa2 tuh, gak ada salahnya Anda persiapkan dari sekarang.
Semoga menjadi renungan bagi saya aja…
Tetap SEMANGAATTT…Euy…!!!

Leave a Reply

